Bersiap Menyambut iPhone 14? Apple Event dengan Tajuk “Far Out” 7 September 2022 Nanti! – Info Aktual » TheNewsBig

(*7*)TheNewsBig.TheNewsBig.com – Dua hari sebelum pemilihan umum, mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, 67, ditembak dan dibunuh pada hari Jumat saat memberikan pidato kampanye di kota barat Nara, menurut sebuah sumber di partai yang berkuasa.
(*7*) (*7*)Menurut polisi, seorang pria berusia 41 tahun menyerang perdana menteri terlama di Jepang dari belakang saat dia berbicara di depan Stasiun Yamato-Saidaiji di Kintetsu Railway sekitar pukul 11:30. Dia akhirnya jatuh ke tanah setelah dua tembakan ditembakkan. dipecat. Dia dibawa dengan ambulans ke rumah sakit dengan darah di pakaiannya.

(*7*) (*7*)Tetsuya Yamagami, seorang warga Nara, ditahan di tempat karena dicurigai mencoba membunuh seseorang, menurut polisi. Sumber-sumber pemerintah mengklaim bahwa tersangka adalah mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim.

(*7*) (*7*)Yamagami dilaporkan oleh polisi prefektur Naha mengatakan, “Ini bukan dendam terhadap keyakinan politik mantan Perdana Menteri Abe.

(*7*) (*7*)Organisasi manajemen darurat melaporkan bahwa Abe, yang menjabat sebagai perdana menteri dari 2010 hingga 2020, juga terluka dan berdarah di sisi kanan lehernya dengan pendarahan internal yang terbukti di sisi kiri dadanya.

(*7*) (*7*)Perdana Menteri Fumio Kishida berbicara menentang penembakan mantan pemimpin itu dengan “kata-kata sekuat mungkin” setelah terbang dari Prefektur Yamagata, tempat dia berkampanye, ke kantornya di Tokyo. Dia menambahkan bahwa tindakan biadab seperti itu tidak boleh ditoleransi.

(*7*) (*7*)Dia mengklaim bahwa tidak jelas mengapa penyerang melakukannya.

(*7*) (*7*)Selain mendukung seorang kandidat dalam pemilihan Dewan Penasihat pada hari Minggu, Abe, ketua lama Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, berada di kota ketika insiden itu terjadi. Penonton sedang mendengarkan pidatonya di luar stasiun kereta api.

(*7*) (*7*)Seorang reporter dari Kyodo Info yang hadir di acara tersebut mengamati penyerang mendekati Abe saat dia berbicara sebentar sebelum menembaknya.

(*7*) (*7*)Tiba-tiba, para penonton mengeluarkan serangkaian teriakan keras, dan Abe jatuh ke tanah. Petugas polisi segera menahan Yamagami.

(*7*) (*7*)Abe terbaring di tanah dengan mata terpejam, dan seorang anggota tim kampanye terlihat panik mencoba untuk menghidupkannya kembali dengan menekan dadanya dengan kedua tangan. Warga sekitar meminta bantuan medis.

(*7*) (*7*)Di Jepang, negara dengan undang-undang senjata yang kuat, penembakan jarang terjadi.

(*7*) (*7*)Ketika penyerang Abe menembakkan senjatanya, menghasilkan ledakan yang bisa disamakan dengan ledakan dan asap putih membubung ke udara. Setelah itu, aroma mesiu dapat dirasakan.

(*7*) (*7*)Reporter itu mengklaim bahwa laras senjata itu tampaknya dirakit.

(*7*) (*7*)Tanggapan pemerintah atas insiden tersebut kemudian dibahas oleh Kishida dan para menteri kabinetnya.

(*7*) (*7*)Ketika ditanya tentang pengaruh potensial pada politik Jepang, Kishida menjawab bahwa momen tersebut tidak cocok untuk dipertimbangkan dan menambahkan bahwa tidak ada keputusan yang dibuat mengenai bagaimana menangani hari Minggu yang tersisa dalam kampanye.

(*7*) (*7*)Abe, yang lahir dari keluarga politik terkenal, bekerja sebagai sekretaris ayahnya sebelum terpilih untuk menjabat di DPR pada 1993. Ayahnya adalah mantan Menteri Luar Negeri Shintaro Abe.

(*7*) (*7*)Sebelum kembali menjabat pada 2012, ia menjabat sebagai perdana menteri untuk periode singkat antara 2006 dan 2007. Setelah hampir delapan tahun, karena masalah kesehatan, ia mengundurkan diri.

(*7*) (*7*)Dia menerapkan kebijakan ekonomi “Abenomics” selama masa jabatan keduanya sebagai presiden, yang mencakup pelonggaran moneter yang signifikan, stimulus fiskal, dan reformasi struktural untuk memerangi deflasi dan menghidupkan kembali ekonomi negara yang lesu.

(*7*) (*7*)Abe bekerja untuk memajukan perubahan konstitusional Konstitusi pasifis Jepang sementara juga berusaha untuk memperkuat kemitraan keamanan Jepang dengan Amerika Serikat dan meningkatkan keunggulan internasional Jepang.

(*7*) (*7*)Rahm Emanuel, duta besar Amerika untuk Jepang, mengungkapkan “kesedihan dan kengeriannya” atas penembakan itu.

(*7*) (*7*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.